Monday, June 08, 2009

Speedy Paket Office

Setelah 4 bulan berlangganan speedy paket office, saya tidak pernah dapat fasilitas bandwitch seperti yang dinyatakan iklan speedy (up to 1Mbps).
Dari awal pemasangan sampai sekarang maksimal yang saya dapatkan hanya 170kbps...jauh banget dari iklan nya..

Setetelah saya coba koreksi ternyata apa yang saya dapatkan sangat mengecewakan (maklum masih awam masalah bandwitch), lebih kecil dari paket rumahan buar speedy yang notabene jauh lebih murah dari paket yang saya gunakan.

Telp 147 sebagai CS telkom tak membawa hasil, pernah datang seorang teknisi ke tempat saya, dan bapak teknisi itu malah mengatakan ada masalah di perangkat yang saya gunakan (komputer dan management bandwitch) dan hasil nya masih tak ada perubahan yaitu koneksi lambat dan sering down.

Setelah beberapa bulan sejak kejadian itu saya ikutan forum (...) dan saya dapat masukan dari teman2 di forum (...) untuk melapor ke speedy melalui web speedy.
Alhasil 2 hari setelah pelaporan (tepatnya hari ini), datang seorang teknisi untuk menaanggapi keluhan saya.

Hampir 2 jam Pak teknisi itu mencoba memeriksa jaringan saya beserta perangkat yang saya gunakan, malah dia gunakan lap top nya untuk menguji kecepatan yang saya dapatkan.

Di sela-sela Bapak teknisi itu mengerjakan perbaikan untuk koneksi speedy saya, saya bertanya apakah ada kesalahan pada perangkat saya sehingga koneksi saya begitu lambat, dia mengatakan tak ada masalah di perangkat saya (berbeda sekali dengan opini Bapak teknisi sebelumnya), ini murni kesalahan dari speedy yaitu koneksi yang tidak beres ke tempat saya..alasannya tempat saya berada jauh dari sentral telkom (saya berada 6 km dari sentral telkom terdekat katanya).

Sebelum membuat laporan keluhan tentu saja saya sudah siap dengan berbagai pertanyaan, seperti contoh diatas Bapak teknisi itu mengatakan tempat saya yang jauh dari sentral telkom sehingga koneksi saya lambat, saya langsung sanggah karena saya ada bukti teman saya yang hanya tinggal 200m dari saya dapat kecepatan jauh diatas saya dengan mengunakan paket rumahan (juga 6 km dari sental telkom terdekat, sentral yang sama dengan saya)..Pak teknisi tak bisa berkata banyak kepada saya..akhirnya dia meminta saya menunggu 2x24 jam guna perbaikan jaringan speedy saya yang dilakukan dari sentral speedy terdekat dengan saya.

Dan katanya lagi jika setelah 2 hari (dia akan konfirmasi melalui telpon) tidak ada perubahan,, saya disarankan menganti modem saya (modem sanex dari telkom) dengan membeli modem merek lain yang di klaim Bapak itu lebih bagus dari modem yang saya gunakan sekarang.
Dia juga mengatakan modem sanex yang diberikan telkom itu adalah modem standar dan kurang bagus...(kalau dah tau itu modem jelek, kenapa telkom masih menggunakannya buat pelanggan nya???)....aneh memang...mana prinsip kepuasan pelangganya???

3 jam telah berlalu sejak percobaan perbaikan tadi, tapi sampai sekarang masih sama.., ya saya tunggu aja sampai besok..

catt: paling tidak saya cukup senang karena sudah ditanggapi keluhan saya oleh pihak telkom dengan mengirim teknisi nya, orang nya cukup ramah dan terbuka.

Sekian dulu tulisan curhat ini, saya sambung besok(nunggu 2x 24 jam) seperti perkataan Pak Teknisi Speedy.

No comments:

Post a Comment